Agenda 2015 – 2016

Kokarasa meluncurkan Mini Market dengan nama “ KOKAMART”.

Pasca dilaksanakannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi pada tanggal 11 Juni 2015, pengurus Kokarasa yang baru berinisiatif melakukan penataan ulang warung koperasi. Tujuan penataan tersebut adalah agar penampilan warung koperasi semakin menarik dan lebih nyaman untuk dikunjungi sehingga karyawan yang berbelanja juga semakin nyaman dalam mendapatkan semua barang kebutuhannya.

Penataan ulang dilakukan dengan mengganti rak-rak yang sudah lama dengan rak baru dan merubah susunan perabotan yang lama dengan design yang baru dan lebih segar. Nuansa merah menjadi pilhan warna yang dinamis dan eye catching dalam menarik perhatian pengunjung yang berbelanja.

Di sisi lain, pengurus juga menambah volume barang-barang yang dijual di warung koperasI dengan beraneka produk, mulai dari makanan, minuman sampai dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti gula, kopi dan lain sebagainya.

Saat ini pula, Kokarasa menyediakan meja dan kursi di warung koperasi yang membuat pengunjung yang berbelanja, dapat menikmati popmie dan kopi panas yang langsung dituang air panas dari mesin dispenser. Dengan nuansa yang friendly, Kokarasa dengan bangga meluncurkan Kokarasa Minimarket alias Kokamart.

–oo–

KOKARASA Meluncurkan Program Vaksinasi Kanker Services.

Kanker services merupakan penyakit yang berbahaya dan sangat mematikan. Dari data yang diperoleh, 1 dari 3 wanita meninggal setiap tahunnya akibat mengidap penyakit yang disebabkan oleh kanker services.

Dalam rangka mencegah hal tersebut, pada bulan Desember 2015, Koperasi Karyawan PT Gapura Angkasa (KOKARASA) bekerjasama dengan Garuda Sentra Medika (GSM) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi mengenai pencegahan terhadap kanker services bagi karyawan dan karyawati PT Gapura Angkasa di Kantor Pusat.

Pada kegiatan yang dilaksanakan setengah hari tersebut, penyelenggara menghadirkan Dokter ahli yang berkompeten di bidang kanker services sehingga penyuluhan yang dikemas dalam bentuk workshop tersebut semakin menarik dan mengundang minat peserta untuk bertanya dan berkonsultasi.

Dan menariknya lagi, bagi karyawan/I yang telah menjadi anggota aktif Kokarasa dapat langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti program Vaksinasi Kanker Servics tersebut dengan fasilitas cicilan selama 6 (enam) bulan tanpa dikenakan bunga alias 0%. Menarik bukan…..?

Kesempatan ini tentunya tidak disia-siakan oleh anggota yang langsung mendaftarkan dirinya mengikuti program tersebut dengan fasilitas cicilan 0% melalui Kokarasa.

–oo–

Beli Barang di JD.ID, Cicilnya di Kokarasa.

Saat ini para anggota Kokarasa di seluruh Indonesia dapat dengan mudah berbelanja berbagai barang kebutuhan seperti TV, Kulkas, AC, Personal Komputer, Laptop, Handphone, Camera, dan lain-lain dengan fasilitas cicilan 0% selama 6 bulan.

Kemudahan berbelanja ini terwujud berkat kerjasama antara Kokarasa dengan PT Ritel Bersama Nasional (RBN) dan JD.ID sebagai portal Online Shoping, dengan penandatangan perjanjian kerjasamanya dilakukan pada tanggal 22 Maret 2016.

Pada acara penandatangan kerjasama antara Kokarasa dan JD.ID tersebut, dihadiri oleh Direktur Strategi dan SDM, Bapak Eko Diantoro dan jajaran VP dan SM. Sedangkan dari pihak JD.ID dihadiri oleh Country Manager Mr.li dan Mr.Gomos Silitonga dari PT Ritel Bersama Nasional.

Pengurus berharap, dengan adanya kerjasama ini akan menambah manfaat bagi kesejahteraan anggota khususnya dalam mendapatkan barang-barang berkualitas dengan harga terjangkau dan sistem pembayaran yang mudah dan ringan.

–oo–

Kerjasama KOKARASA dengan Mitra usaha yang masih menunggu

 Peningkatan kinerja dan pelayanan kepada seluruh anggota Kokarasa menjadi semangat utama bagi seluruh pengurus Kokarasa. Tujuannya tentu saja dengan keberadaan koperasi di lingkungan perusahaan PT Gapura Angkasa maka kesejahteraan anggota dapat lebih ditingkatkan lagi. Untuk itu, Kokarasa secara terus menerus berupaya melakukan penjajakan kerjasama dengan berbagai perusahaan mitra.

Ada beberapa peluang kerjasama yang sedang dalam proses untuk segera diimplementasikan dalam bentuk program Kokarasa, diantaranya adalah :

  • Kerjasama dengan BRI Syariah untuk pinjaman karyawan
  • Kerjasama dengan PT Mega Auto Finance (MAF) untuk kepemilikan kendaraan roda dua dengan sistem cicilan tanpa DP dan DP ringan.
  • Kerjasama dengan PT Arminareka Perdana, untuk program perjalanan Haji dan Umroh.
  • Kerjasama dengan beberapa perusahaan Pengembang, untuk program kepemilikan rumah.
  • Mudah-mudahan proses kerjasama yang sedang dilakukan bisa secepatnya rampung sehingga anggota dapat segera merasakan manfaatnya.

–oo–

 KOKARASA Rebranding dengan Logo baru.

Rebranding merupakan salah satu upaya untuk membangun image baru bagi suatu perusahaan atau organisasi. Tujuan dari rebaranding disamping untuk membangun kesan yang lebih baik juga memiliki arti sebagai upaya dalam menanamkan brand suatu perusahaan/organisasi dalam benak konsumen.

Kokarasa sebagai mitra usaha karyawan PT Gapura Angkasa, juga dipandang perlu melakukan rebranding untuk melakukukan penyegaran agar koperasi menjadi lebih fresh. Kegiatan rebranding yang dilakukan oleh Kokarasa adalah dengan mengganti logo kokarasa yang lama dengan logo yang baru yang lebih menggambarkan semangat dan budaya baru yang dibangun di Koperasi Karyawan tersebut.

Melalui sayembara logo yang digelar sejak tanggal 14 hingga  28 April 2016 sebanyak 6 orang peserta berkompetisi saling unjuk hasil gambar untuk dijadikan logo Kokarasa yang baru. Setelah melalui penilaian yang ketat oleh Management Kokarasa akhirnya terpilih pemenang sayembara Sdri. Dinur Rahmani Sadat yang merupakan anggota Kokarasa. Seluruh desain dan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dari karya cipta pemenang menjadi milik KOKARASA dan saat ini masih dalam proses pendaftaran di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual

Semoga saja dengan logo yang baru ini, kinerja Kokarasa sebagai koperasi karyawan semakin dapat ditingkatkan menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Sehingga istilah Koperasi maju, anggota sejahtera dapat diwujudkan.

–oo–

Soft Launching Website Kokarasa.

Informasi dan pelayanan merupakan syarat utama dalam meningkatkan performance suatu usaha. Semakin banyak produk atau program yang ditawarkan oleh suatu perusahaan bisnis termasuk koperasi, tentu membutuhkan saluran komunikasi yang efektif dalam menjangkau konsumen atau anggota guna penyebaran informasi dan kemudahan memberikan pelayanan.

Dalam menjembatani kebutuhan tersebut, Kokarasa telah menciptakan saluran informasi dalam bentuk Website yang diberi nama www.kokarasa.com . dengan kehadiran web tersebut, nantinya para karyawan dan member kokarasa dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi terkait produk-produk yan ditawarkan oleh Kokarasa berikut program yang diselenggarakan.

Dalam perkembangannya kedepan, Website Kokarasa juga dapat dijadikan media yang dapat diakses secara pribadi oleh setiap anggota untuk melihat histori data-data anggota termasuk riwayat pinjaman, produk dan program yang telah diikuti. Kita harapkan saja, media ini akan menjadi solusi yang cerdas yang memudahkan para anggota yang berada di daerah.

–oo–

Kokarasa mengadakan Acara Syukuran HUT ke-17

Seiring perjalanan waktu, tidak terasa Koperasi Karyawan PT Gapura Angkasa (Kokarasa) telah memasuki usia yang ke-17 tahun. tentu saja bukan waktu yang sebentar. Tak disangka, Kokarasa telah dengan setia mendampingi perjalanan PT Gapura Angkasa sebagai saudara tertua Kokarasa.

Perjalanan yang cukup panjang, telah mengantarkan Kokarasa sebagai koperasi yang juga mitra karyawan untuk menjalankan tugas dan perannya dalam mensejahterakan anggotanya.

Sebagai rasa syukur atas anugerah tersebut, Kokarasa mengadakan acara Syukuran Kokarasa ke-17 dengan tema “ Bersama kita bangun Trust, Honesty dan Prosperity menuju karyawan Sejahtera”. Acara diselenggarakan pada hari selasa, 3 Mei 2016 bertepatan dengan Soft Louching Website www.kokarasa.com dan peluncuran logo baru Kokarasa.

Acara yang dilaksanakan di gedung Dapenra akan diramaikan dengan acara Bazar dan Pameran yang didukung oleh Karyawan-karyawan Gapura Angkasa dan perusahaan-perusahaan mitra Kokarasa.

Semoga dengan ulang tahun Kokarasa yang ke -17, sloga Kokarasa “ Trust, Honesty and Prosperity” dapat segera terwujud.